Tuesday, April 19, 2011

Mimpi adalah alasan orang hidup.

Di Islam, dalam asmaul husnah, kita mengetahui sifat2 Allah, bahwa Allah Maha berkehendak. atau biasa orang sebut Kunfayakun. dalam kata lain, tidak ada yang mungkin. Nah, yang saya heran. Banyak orang-orang yang rajin shalat, melaksanakan perintah Tuhan, meyakini adanya Tuhan dan mengimani nya kadang tindakan mereka justru kontradiktif.

sebagai contoh:
Seorang anak yang dibesarkan dalam linkungan orang yang biasa2 saja, tumbuh menjadi seseorang yang memiliki banyak impian, cita2 dan ambisi, selepas kuliah, anak ini bercita2 ingin melanjutkan S2 nya di luar negeri, karena ia sangat ingin merantau ke benua lain, merasakan salju, merasakan dinamika hidup di luar negeri, dan merupakan salah satu jembatan dari impian2 lainnya. Hingga suatu saat orang tuanya bilang kepada si anak: "kamu itu impiannya terlalu tinggi, tidak realistis, yang normal2 saja coba hidup tuh, yang jelas2 saja"

Si anak berfikir, jika saya hidup biasa- biasa saja maka yang saya dapat pun akan biasa- biasa saja, bagaimana nanti perubahan yang saya buat untuk keturunan dan peningkatan hidup.
  • karena Tuhan maha adil, Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga kaum itu merubah nasibnya sendiri, dari 2 kalimat tersebut kita bisa mendapat pemahaman, apa yang kita dapat, itulah yang telah kita usahakan.
Saat kita mempunyai mimpi, saat itulah kita mempunyai harapan, motivasi dan alasan kita "hidup" karena ada sesuatu yang kita kejar, ada sesuatu yang jadi tujuan kita, ada sesuatu yang membuat kita yakin dan keyakinan itu yang membuat kita kuat dan berusaha semaksimal mungkin.

Jangan pernah takut untuk bermimpi, mimpi itu gratis, kenapa harus takut?? hahaha. kalau bermimpi saja takut apalagi mewujudkannya. mimpi yang kuat akan melahirkan motivasi dan keinginan untuk mewujudkannya, keyakinan yang kuat sesuatu itu akan terwujud, memberikan kita sugesti, dan kekuatan ekstra.
  • Allah pernah bilang, Allah akan bersikap sesuai prasangka umatnya.
  • di dalam buku the secret, saat kita menginkan sesuatu dan kita meyakini bisa mendapatkannya, maka alam semesta akan membantu kita mewujudkannya.
Semua hal berawal dari mimpi yang diusahakan penuh dengan kerjakeras dan keyakinan.
Bismillah untuk semua mimpi kita, berusaha sekeras mungkin, tunggu dan insyaAllah terwujud, kunfayakun. jikapun ada yang melesat dari rencana kita atau merasa kurang sebanding hasilnya, ingat, tidak ada yang sia-sia.

kita yang menciptakan keberuntungan kita sendiri, jangan menyalahkan takdir, kita berhak dan diberikan ruang untuk mewujudkan takdir masing2.

No comments:

Post a Comment