Tuesday, August 2, 2011

Skenario Tuhan (1)

Hari pertama puasa saya pulang kantor jam 4 sore dan adik saya jam 3 sore, awalnya kami janjian di terminal blok m, karena saya dari proyek di jalan thamrin, maka kami pun sepakat untuk pulang sendiri2, saya dr halte bussway terdekat di thamrin, adik saya naik bussway dari blok m.

di halte bussway pertama orang2nya dikit, buss nya super lama, lalu naiklah saya ke dalam bus penuh sesak dan berdiri tepat di sejajar dengan pintu lipat bussway, awalnya ga sadar, sedetik sblm pintu terbuka saya pengen pindah ke sebelah kiri, pas baru melangkah pindah tiba2 pintu lipat kebuka dengan kilat (syok, dlm hati: untung td tiba2 pgn pindah, kalo nggak mampus kena pintu) dan kenek bussway pun blg ke supir: "waduh, sabar pak, kalem"

kemudian transit di harmoni dengan antrian wasalam (antrian 1.5-2jam). diem bengang bengong, satu buss terlewat karena penuh, antrian pun maju sedikit dan saya yg di pingir selap selip ke tengah (hahaha), tiba2 mas2 yg bertugas jaga ketertiban di bussway bilang: "yang mau buka puasa duluan , di tengah, duluan" alhasil semua orang berlomba2-lomba ketengah dan semua orang berlomba2 ke tengah dan rebutan masuk, aslinya kaya orang mau selamatin diri dari kiamat. saya agak sedikit nyesel pindah jalur jadi di tengah karena saya jadi kedorong2 sama org2 gila2an gak bisa berkutik bertahan maupun menyelamatkan diri dan tiba2 jreng2 saya sudah di dalam bussway dan pintu bussway pun tertutup setelah saya masuk. Dalam hati: coba kalo saya gak ngikutin kata hati td pindah ke tengah, mungkin skrg saya masih menjadi bagian org2 yg mengantri 1 jam lagi. Alhamdulillah.

Berdiri di dekat pintu buss, untungnya pintu geser jadi gak takut ke geplak pintu (kaya pintu lipet di buss sblumnya), lamaaaaa pas mau deket kalideres baru deh ditawarin duduk sama bapak2. turun di kalideres udah jam stgh 6 sore, nyari ojeg, akhirnya dapet, ke batuceper nunggu ayah jemput. lamaaaa banget ayah saya datangnya sampe sempet kesel bgt. taunya ayah saya lama karena dia beli2 minum dan roti dlu di indomaret gatau dmn.

Udah deh menuju rumah yang masih jauh dr batuceper sambil neleponin ade saya sudah sampai mana, dia masih di angkot. pas kita udah sampe robinson adik saya sudah di bugel, kami pun berfikir, adik saya sampe di rumah duluan. beberapa lama kemudian demi menghindari macet panarub, kami lewat bugel dan macet total alias ga gerak. minum, makan kue dulu karena sudah adzan. mobil pun kembali mulai gerak sedikit demi sedikit, saya yang awalnya asik makan sambil main bb tiba2 ada perasaan pengen ngeliri ke kanan, pas ngelirik ke kanan, kok itu org ngeliatin mobil dan mukanya familiar, Itumah obyyy, adik saya, "ayah2, itu obi, berenti yah" ayah saya sempet bingung terus berenti pas adik saya dekat mobil ayah saya ketawa "loh kok kita bisa jadi barengan semobil gini, hahahaa"

belum sampe nutup pintu, adik saya sudah semangat cerita,
" hahahaa, tadi aku macet banget, trs ganti angkot lewat sini (bugel) trs blm ashar, trs solat dulu di mesjid, trs pas mau naik angkot lagi 3 kali angkot gak berenti alhasil sampe magrib, terus beli es doger dulu terus nungu angkot lagi ga ada yg lewat2, hahaha taunya kita ketemu" *(this pharagraph to be continue to another story)



No comments:

Post a Comment