Sunday, February 15, 2015

22:58

Baru sadar, kenapa dosen pembimbing pengen saya ma bimbingan dia yang satu lagi kalo apa-apa barengan. Ya, biar terstruktur, biar rapi, dan secara psikologis pun biar bisa saling terpacu dan saling menyelesaikan.

Kerasa banget, semua teman-teman sepermainan s2 saya udah pada kelar semua, tanpa komunikasi apalagi semangat, semua hidup dalam hidupnya masing. Keadaan ini ditambah saya yang gak punya temen deket seorang pun, berhasil membuat saya yang moody nan menunda2 menjadi semakin terlena. Satu-satunya yang ngegampar gw buat sadar itu cuma ibu-ibu TU yang suka nelepon nyuruh bimbingan karena disuruh dosbing (hoki deh pny pembimbing yg peduli). Kedua yang tetap membuat gw sadar itu, teman-teman diluar lingkup sosial gw (teman yg baru kenal secara ga sengaja mksdnya) yang suka nanya2 kabar tesis dan ngingetin.

Disini saya sadar, kenapa perlu punya satu teman dekat. Teman yang peduli dan tau apa yang sedang saya perjuangkan, saya takutkan. ya. untuk menjaga. Mungkin teman-teman yang saya anggap yang gak kerasa kehadirannya yang terlihat masing-masing, sbenernya mereka gak sendirian, mereka punya ortu yang rewel ma studynya, pny pacar yg ngontrol dan nyemangatin, pny tmn di tmpt lain yg ngegampar untuk sadar, dan tentunya punya kesadaran diri untuk memiliki satu tmn dekat.

Disela-sela ke stressan dan deadline, gw bersyukur banget kalo Tuhan masih ngasih orang-orang yang bikin gw on the track. AAAAARGH PUSIIIING.

No comments:

Post a Comment