Friday, January 20, 2023

Rejection

2014.
Gw merasa di reject dimana-mana, gak ada satupun orang yang bisa nerima gw sama sekali. Sampe di momen, ada seorang temen komen "lo disayang susah", ada seorang kenalan ke kos dan beresin kamar gw yg lagi super berantakan "aku nerima kakak", dan stranger "ya ampun kamu banyak banget nolak orang, jadi orang jg agak punya pikiran negatif dan ngejauh".

Awal 2022.
Ada fase terpuruk gw yang bener-bener gelap bagai jurang tak berdasar. Di momen itu "kalo nasib gw gak berubah sampe tahun depan, mau mati aja". Tiba-tiba random berubah aja semua aspek kehidupan termasuk ketemu stranger yang diri sendiri pun lupa bisa kenal dimana, gak inget. Sampe di momen sadar, orang itu hadir krn gw yg asking ke semesta. Dia mampu nge healing and change my life. Cuma saat itu, gw masih nge reject dan milih-milih apa yang mau gw receive dari dia. Berakhir orang ini bye-bye plus jadi gw yg suffering ngurusin urusannya krn merasa hutang budi, dmn dia jg bantu gak sadar dan effortless. 

Akhir 2022.
Ada kejadian ini itu, dan diri mulai membuka diri untuk dibantu orang, mulai masukin orang-orang dalam kehidupan. Sampe pengen nangis, ya ampun selama ini banyak banget orang yang sayang, banyak banget orang yang mau bantu, bahkan semesta selalu ngasih apa yang gw require dan asking. Cuma gw nya aja yang milih-milih mau nerima yg mana, yg apa, bahkan mungkin ada perasaan gak layak dan aneh saat semua berjalan lancar dan mudah. Sampe akhirnya rejcetion yg gw lakukan ke diri sendiri dan sekitar gw stop. Disitu muncul banyak sekali perasaan bersalah dan menyesal telah menolak ini itu, coba kalo dulu bisa receive semua yang orang offer ke gw, udh wah bgt hidup dan kehidupan gw saat ini. Sempet deep guilt yang nge lead to self blaming cukup lama berbulan2 sampe nangis2 sesek. 

Awal 2023.
Mulai melepaskan hal-hal yang sudah lewat, mulai membuka diri seluas-luasnya terhadap semua hal (siapapun, apapun) yang mau berkontribusi. I am whole, content, joy, high energy. Gw udh gak merasa sendirian dan kesepian, udh gak menaruh keberhargaan diri dari seberapa bermanfaat dan sibuknya gw, udh gak insecure2 apapun, just flow and I know myself.

No comments:

Post a Comment