Friday, November 3, 2023

Banyak Hal Tak Penting

Ternyata banyak sekali hal tak penting yang hadir dalam hidup dan perjalanan hidup. 
Seperti objek bergemelap berkilau yang menarik perhatian mata dan perhatian untuk berhenti, melihat, menghampiri, mengambil, bermain, bahkan terseret jauh hingga menyusahkan diri sendiri. Teralihkan dari tujuan penting yang seharuanya dilakukan dan sedang dilakukan, hingga lupa arah. 

Banyak hal tak penting
- Hiruk pikuk jalanan yang tanpa sadar membuat energi bocor dengan ikut bereaksi atau berkomentar.
- Berita-berita yang tak relevant dan tak berkorelasi dengan diri yang kita lirik dan menimbulkan emosi.
- Orang-orang entah berantah yang hadir atau kita masukan ke dalam hidup yang ternyata membuat diri terlena dan melupakan hal penting yang memang penting untuk diri pilih dan lakukan.
- Permainan dan pesta kesenangan melepas dahaga yang terlalu jauh diikuti hingga terjerat masuk ke dalam kolam penuh air, bermain di dalamnya hingga lupa untuk naik, mengeringkan diri, dan kembali ke realita.
- Percintaan ataupun sakit hati kemarahan dengan emosi yang sangat intens euntuk menjadi budak cinta ataupun budak dendam hingga luput untuk merawat diri sendiri dan berjalanan pada arah seharusnya.
- Hal-hal yang sedang naik daun yang menarik perhatian hanya agar mampu mengikuti alur masa kini yang sebenarnya tidak ada relevansinay sama sekali terhadap diri apalagi kehidupan diri.
- Omongan-omongan orang asing sekalipun orang lama yang sebenarnya tidak benar-benar mengenal diri ataupun peduli yang benar-benar peduli layaknya ke dirinya sendiri.
- Keributan yang terjadi di sekitar termasuk di depan mata yang sebenarnya tak ada hubungannya sama sekali, hanya karena terjadi sangat dekat dan diri terganggu dengan segala drama itu. Dikala ada pilihan untuk tak peduli, pergi, menjauh, meninggalkan, dan hilang.
- Ketidaknyamanan yang di proyeksikan oleh orang-orang yang tidak bahagian dengan dirinya sendiri.
- Dan lainnya.

No comments:

Post a Comment