Friday, November 17, 2023

Dua Jiwa

Pertemuan dua jiwa yang pernah mengenal sebelumnya, pernah bersama, menyatu, dan memiliki janji untuk selalu bersama. Rasanya seperti telah kenal lama, akrab, ada ikatan yang tak dapat di deskripsikan meski baru pertama bertemu sekdar berpapasan kontak mata ataupun melihat wajah selewat sekian detik. 

Dua jiwa yang pernah terikar janji setia selamanya untuk saling mencintai, menjaga, bersama, melindungi, menyayangi, atau pun untuk saling membenci dan membunuh. Gejolak emosi muncul dengan sangat kuat, entah untuk mencelakai, mencintai, bersama, atau "membunuh". Dua jiwa yang belum menyelesaikan urusan dan janjinya di kekhidupan sebelumnya, kembali dipertemukan. Entah dua-duanya merasakan  atau hanya salah satu pihak yang merasakan karena di masa lampau hanya dia yang masalahnya belum selesai.

Dua jiwa yang entah saling bersatu kembali dalam ikatan, dalam perselingkuhan, dalam pengkhianatan, dalam permusuhan, dalam peperangan, ataupun pembunuhan. 

Dua jiwa yang mereka pun tak sadar dengan segala apa yang terjadi di balik emosi, perasaan, dan pikiran yang muncul dengan sangat kuat seperti tak mampu dilepaskan dan tidak terjadi pada semua orang yang mereka temui apalagi hanya orang asing.

Dua jiwa yang akhirnya menggulang pola yang sama dan meninggalkan masalah tanpa menyelesaikannya entah hingga di kehidupannya keberapanya. 

No comments:

Post a Comment