Tuesday, April 2, 2013

Derawan, Kaltim - Day 1-2

perjalanan memberikan pelajaran
perjalanan memberikan pengalaman
perjalanan bukan sekedar mata, telingga dan yang tertangkap panca indra lainnya.
Hati yang trus berzikir, merendah, berempati berada diposisi orang-orang setempat, meraskan 'nyawa' tempat baru, orang-orang baru, keyakinan-keyakinan yang semakin kuat dan bermunculan.
Pikiran yang bekerja lebih keras, penasaran ini itu, berfikir bagaiman ini bisa itu begitu, membaca sistem berbagai hal, mencari peluang dan ini itunya. *(nanti akan nulis di tempat lain ttg berbagai pengamatan ini :p ).
28/03/2013
Bangun subuh, sampe kampus jam 6.20 am, kuliah jam 7-11 siang, bercengkrama bersama teman, tro mobil, 14.30 ke travel bdg-tng yang biasa ditempuh 3 jam menjadi 6 jam plus delay 1 jam. sampai rumah jam 22.30, makan, mandi, 00.30 tidur.

29/03/2013 - Day 1
jam 02.40 siap-siap, 03.00 brangkat ke bandara, 04.00 cheek in, 05.00 berangkat. Kami ber-6, ada ino,sinta,pur (teman kuliah s1) ,biko,ixora (temannya sinta), dan saya.
 09.30 wita, pertama kalinya menginjakan kaki di pulau kalimantan timur, khususnya di kota Tarakan, kota kecil yang cukup hangat menyapa kulit, bersih, dan sama halnya dengan kota-kota kecil di pulau jawa lainnya. Mendarat di bandara juwata, bandara yang membuat berfikir: "brp byk lulusan desain interior dan arsitek di Indonesia ini, berapa besar pendapatan AP 2, kenapa gak mencoba merekruitnya untuk mendesain bandara-bandara di berbagai daerah?". Menunggu bagasi, lalu berkumpul di depan bandara, masuk mobil dan perjalanan dimulai. sampai pelabuhan, makan (nasi + telor asin + teh tawar anget = 19rb). Setelah itu naik boat, sekitar 3 -3.30 jam berada diatas laut.

Sampai derawan, istirahat, bagi-bagi kamar, karena ganjil, alhasil kami (sinta, pur, saya) tidur bertiga dalam satu kamar, kami memilih yang menghadap langsung ke laut hhaha. Lalu makan siang bareng (makan tengah dan ikan kerapu gorengnya enak bgt! guriiiih.), jalan-jalan lalu pergi ke belahan pulau lain untuk menunggu sunset.

Duduk menghadap pantai di jembatan kayu panjaaang, menunggu sunset yang malu-malu bersembunyi dibalik awan.

nemu penyu. aaa lucunya
 Malamnya kembali ke penginapan, ngobrol-ngobrol, makan malem bareng dan gilaaaaaak bulannya penuh! terang bangeeeeet. cool. (sayang gak foto), lalu mandi dan melepas lelah karena blm tidur dari semalamnya.

30/03/2013 - Day 2
Subuh, berjalan menuju sisi pulai lainnya menunggu sunrise, aaaa  keren
disaat sunrise, bulan semalem masih ada :3

Setelah makan pagi, kamiberangkat ke maraua, asli pulaunya bersih, keren.
maratua. asli disni pasiryaputih banget, airnya bening bgt, biru tosca! suka :3

Setelah itu, kami berangkat ke kakaban untuk berenang bersama ubur-ubur yang gak menyengat, whuhooo.
siap-siap menuju danau kakaban.
 Sebelum sampai ke danah kakaban untuk melihat ubur-ubur, kita melewati jalan menanjak (lihat background di foto itu  itulah rutenya, jadi letak anaunya berada ditengah-tengah pulau kakaban yang dikelilingi sejenis hutan), jalanannya berupa jembatan panjang.
ubur-ubur di kakaban, dipegang gak nyengat hihi kenyal2

dan snorkeling dekat pulang sangalaki yang dipikiran gw tereja seperti sang-laki haha.
banyaknya di video bagus2 ikannya nemu nemo dan ikan2 yg suka ada di liputan2 :3

4 comments:

1. hwuaaa ada kiki! gw merasa ga ada satupun yg tau blog gw hahaha jd malu *blushing

ReplyDelete
  2. Perjalanan menarik uti,..semoga bisa kesana.Habis berapa ksana?

3. hallo mas anggar
    ada disini http://feputeri.blogspot.com/2013/04/derawan-kaltim-day-3-4_6.html rinciannya :)