Friday, September 1, 2023

Tertarik

Banyak sekali perubahan yang hadir. Banyak yang hilang dan muncul. 
Ada momen antusias untuk melihat ada perubahan apa lagi dengan melihat kedalam diri tentang apa yang salah, bermasalah, konslet, dan perlu di perbaiki. Rasanya bahagia sekali seperti bermain permainan saat berhasil. Hingga sadar, bagaimana kalau itu semua disudahi dahulu, didiamkan, sekarang waktunya ganti permainan. Antusiasme memperbaiki diri berubah menjadi mengebangkan diri. Dimulai dari penasaran diri memiliki kemampuan apa, potensi apa, kekuatan apa, itu semua bisa dipakai apa, diapakan, bisa sejauh apa, sekuat apa, dan terus mengeksplor bisa diapin lagi dan sejauh apa. 

Rasa penasaran pada diri sendiri baru bisa muncul setelah mampu sayang terhadap diri sendiri dan melihat diri sebagai sesuatu yang utuh dan terus tumbuh dengan mengeksplor segala potensi dan kekuatan diri.

Kadang terlalu seringnya melihat kesalahan diri, merasa ada yang salah, menyalahkan diri sendiri, kita tidak sadar seberapa besar dan banyaknya potensi, kemampuan, kekuatan, dan ketrampilan yang diri punya. Alih-alih berkembang untuk terus maju, meluas, membesar, terbang, kita akan sibuk memperbaiki tanpa bergerak. Kadang perbaikan terjadi dengan sendirinya seiring berjalan dalam penciptakan kehidupan yang lebih baik. 

No comments:

Post a Comment