Monday, June 12, 2023

Comfort Food

Baru sadar, saat diri gak baik-baik aja dimana gak sadar saat itu sedang tidak baik-baik saja, aku mengisi ketidaknyamanan dan kekosongan diri dengan makanan. Kalau eating binge terjaadi saat stress, kalau ini terjadi disaat diri depressed (kosong, lonely, deep sadness, alone, suffering, empty). Dan ini terjadi di masa-masa kuliah di Bandung (2012an) dan saat kerja merantau sendirian gak ada siapa-siapa di Surabaya (awal 2022). 

Ada beberapa makanan yang dimakan dalam keadaan seperti itu:

Jaman di Bandung, hampir tiap hari makan steak dan calais di salah satu public space (yg jd personal space gw saat itu). Sampe senior gw komen "hah? lo kesana lg? tiap hari? semoga dapet suami yg bs kasih makan steak tiap hari ya", dan tmn ingetin "lo jgn sering2 minum gituan, nanti diabetes", berhasil bikin gw nge rem minum minuman manis.

Jaman di Surabaya, sama tuh craving for meat dan lbh spesifik, maunya waygu. Awal-awal makan di luar, lama2 sedih jg sekali makan 200rb. Akhirnya beli mentahnya di ecommerce 5kg dan masak sendiri di kosan. Satu lg mile crepes ezo yg cheese, asli enak banget sumpah.

Selesai deh masa2 tergelap terpuruk gelap dalam hidup. Next gak bakal depressed2 lg deh, kasian badan malah gembrot dan berantakan. Sudah cukup. Welcome to joyfull life~

No comments:

Post a Comment