Monday, June 12, 2023

Kabur

Tanpa sadar, ternyata gw tipe yang kabur kalau lagi ada masalah/ gak nyaman/ struggle/ dan sejenisnya. Waktu kecil, kaburnya dengan sekolah. Pas udah kerja, punya uang sendiri, kaburnya dengan traveling. Saat lagi gak punya uang, kaburnya dengan kerja. Ada juga kabur dengan makan barbar dan olahraga yang menyiksa diri (muaythai 2 sesi 5 jam nonstop dan tiap hari tanpa ada jeda buat badan recovery). 

Lama kelamaan saat sadar, beresin masalah-masalah diri termasuk underneath underneathnya, baru deh berubah. Dimulai dari kesadaran, masuk ke logika, lalu program ulang diri lewat habbit (membiasakan diri pada kebiasaan baru dengan perspektif dan mindset yang lebih sehat). 

Nah lucunya, karena sering menderita dari kecil, jadi terbiasa dengan penderitaan, pas diri happy joy tanpa amsalah, malah bingung dan tanpa sadar bikin masalah/suffering lagi wkwk. Saat menyadari itu, gw beresin lg sendiri sampe akhirnya pelan-pelan done. Ohya, btw, aku buka sesi ya buat yang mau konsultasi atau di fasilitasi atau sesederhana ask for bars/body process session. 

No comments:

Post a Comment